Senin, 10 Maret 2014


Praktek Pemrograman Jaringan

Show My PC adalah salah satu software yang digunakan untuk meremote/mengendalikan komputer. Dibandingkan dengan jenis software yang lain, software ini dapat langsung digunakan tanpa harus diinstall terlebih dahulu (Software Portable). Berikut ini tutorial singkat cara menggunakan Show My PC.

Langkah-langkah menggunakan Show My PC :

1.   Download terlebih dahulu Show My PC di situs resminya, yaitu http://showmypc.com . Setelah didownload, jalankan langsung softwarenya. Software ini dapat langsung dijalanakan tanpa perlu diinstall terlebih dahulu.

2.  Jalankan juga Show My PC dari komputer lain (Anda dapat meminta teman anda untuk menjalankan Show My PC). 




3. Sekarang ada dua komputer yang menjalankan Show My PC. Untuk menghubungkan antar kedua komputer pastikan kedua komputer terkoneksi dengan internet.

4.   Dari komputer ke 2 klik tombol Show My PC untuk mendapatkan semacam nomor sandi rahasia yang sudah diacak. Nomor sandi rahasia ini penting karena nantinya akan kita gunakan untuk komputer pertama.




5.  Jika teman anda sudah menggenerate password yang kita butuhkan tadi, maka simpan terlebih dahulu sandi tersebut, seperti dinotepad agar tidak lupa nantinya.

6.   Selanjutnya pada komputer pertama (komputer anda), klik tombol View Remote PC lalu Show My PC akan meminta password. Masukkan password dari komputer ke 2 (komputer teman) tadi.



7.  Tunggu beberapa saat sampai Show My PC berhasil mendapatkan akses ke komputer ke 2 tadi. Jika koneksi Failed, silahkan coba lagi sampai prosesnya berhasil.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar