Senin, 18 Maret 2013


Melakukan sharing pada Win XP

Ada tiga macam jenis sharing data, yaitu :


  1. Local Sharing
  2. Sharing data dalam folder
  3. Sharing drive
Dibawah ini kita akan membahas ketiga cara tersebut :


  1. Local Sharing
    Disini kita akan memanfaatkan fasilitas khusus bawaan Windows XP. Yaitu  folder khusus yang bernama Shared Documents. Jika file kita masukkan ke dalam folder tersebut otomatis user lain akan dapat mengakses data/file-file kita.



    C:Documents and SettingsAll UsersDocuments
  2. Sharing Data dalam Folder
    Klik Kanan folder yang ingin dishare Pilih Sharing and Security, Pada Network sharing and Security beri tanda Check (v) di depan Share this folder on the network, kemudian  isikan nama data yang dishare pada Share name:



    Jika anda ingin  user lain bisa menambah dan mengurangi file-file yang kita shere maka beri centang pada Allow network user to change my files. Jika lambang tangan sudah ada dibawah folder yang anda share maka itu sudah berhasil dishare.
  3. Sharing Drive
    Sharing Drive hampir sama dengan Sharing folder. Klik Kanan drive yang akan dishare pilih  Sharing and Security Muncul Jendela Properties dari Drive yang dishare maka  Klik If you understand the risk but still to share. Selanjutnya ikuti saja langkah seperti Shering data dan folder. Jika lambang tangan sudah ada dibawah folder yang anda share maka itu sudah berhasil dishare.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar